Saturday, July 17, 2010

Gapoktan hadiri KT.Sidomulyo


Baru baru ini kelompok tani sidomulyo kalipancer menerima kunjungan seluruh kelompok tani desa guntur yang tergabung dalam GAPOKTAN. Ketua kelompok Tani Sodomulyo Mujazin mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan di kalipancer karena Kelompok Taninya di nilai paling aktif dan secara atministratif sangat rapi. Adapun pertemuan tersebut di hadiri PPL dari kecamatan Bener dan Kepala Desa Guntur,tujuan pertemuan tersebut selain bertujuan silaturrahim adalah mengadakan penyuluhan tentang perkembangan pertanian. Kelompok Tani Sidomulyo terbentuk sejak tahun 2007, pada mulanya adalah kelompok belajar usaha untuk menekuni bidang pertanian, namun nama tersebut kurang pas sehingga di sepakati menjadi sebuah kelompok tani.
Sedang istilah Sidomulyo adalah merupakan nama kelompok tani dusun kalipancer yang dahulu pernah ada namun tidak eksis,untuk itu berdasarkan musyawarah maka dipakailah nama tersebut untuk mengganti KBU Ngupoyo Upo.
Kegiatan rutin yang dijalankan kelompok tani sidomulyo adalah mengadakan pertemuan setiap selapan hari sekali yaitu setiap minggu legi, adapun kegiatannya adalah pengarahan dan rembuk bareng memecahkan masalah yang ada dalam kelompok tani, selain itu mengadakan kegiatan menabung. Kegiatan tersebut berjalan semenjak di bentuknya kelompok hingga saat ini.

1 comment:

  1. hello juragan...Info GAPOKTAN dan LKM-A PUAP daerahku dan tempat laen>>>http://paktanijunior.wordpress.com

    Salam

    ReplyDelete