Monday, August 9, 2010

Partisipasi Pilkada


Partisipasi pesta demokrasi yang di lakukan masyarakat Kalipancer dalam pemilihan bupati kabupaten Purworejo cukup sukses, hal ini terbukti dengan banyaknya warga masyarakat yang menggunakan hak suaranya untuk menentukan siapa calon yang di kehendaki untik memimpin kabupan Purworejo mendatang. dusun kalipancer jumlah hak pilihnya kurang lebih 400 orang, untuk itu terbagi menjadi 2 TPS yakni TPS 1 dan TPS 2. TPS 1 di ketuai oleh Bpk Kaur. Nurhisyam sedang TPS 2 di ketuai oleh Bpk Edi Indrayanto. Dari hasil perolehan suara masing-masing unggul untuk cabub Daromi Irjas - Subhan, TPS 1 mengais angka 96 sedang TPS 2 memperoleh angka 91 untuk Daromi.
namun Pesta Demikrasi ini ternyata tidak cukup satu putaran karena dari sepuluh calon bupati tidak ada yang mendapatkan suara lebih dari 50 %, untuk itu harus di adakan putaran ke 2. adapun yang akan berfighting di putaran ke 2 ini adalah pasangan cabub daromi Irjas - Subhan dan pasangan Mahsun Zein - Zuhar yang di jadwalhkan tanggal 26 September 2010 nanti.
Masyarakat Kalipancer sudah menyadari bahwa siapapun nanti yang terpilih menjadi bupati tetap akan menjadi warga yang taat terhadapa apa yang sudah menjadi kebijakan pimpinan yang menjabat nanti. Karena masyarakat Kalipancer berpedoman pada firman Allah Swt " Ati'u lloha wa'atiurrosul wa ulil amri minkum" Jadi siapapun pemimpinnya nanti tetap wajib taat asalkan kebijakannya tidak bertentangan dengan norma agama dan bangsa....

No comments:

Post a Comment