Monday, November 1, 2010

Perkembangan MI Maarif Guntur


Madrasah Ibtidaiyah Guntur adalah merupakan lembaga pendidikan maarif di bawah naungan organisasi sosial keagamaan terbesar di Indonesia yaitu NU (Nahdltaul Ulama), sehingga madrasah ini di namakan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Maarif Guntur. Dalam perjalannanya menuju sebuah sekolah yang maju sekolah ini banyak kenangan serta sejarah yang sangat menarik.

Pada awalnya sekolah ini adalah merupakan kegiatan madrasah diniyah di masjil almuttaqin, padawaktu itu pendirinya adalah bapak muhyani (sekarang dikenal Bp. Fatkhurrahman), melihat madrasah yang di bertuk beliau semakin maju maka pemerintah memberikan bantun tenaga pengajar berstatus PNS yang sekaligus sebagai kepala sekolahnya yaitu Bapak Rohmad dari desa Guntur. Beberapa tahun kemudia pemerintah mengucurkan dana untuk pendirian gedung MI Guntur yang pada waktu itu bernama MI P2A , ahirnya dibangunlah gedung dengan batu bata dengan bentuk fisik seadanya karena keterbatasan dana, tembok tanpa plaster sehingga bila untuk bersandar cukup mengotorkan pakaian. Namun dengan keterbatasan prasarana tersebut tidak memudarkan semangat guru dan murid dalam aktifitas belajar mengajar. Baru sekitar tahun 1987 pemerinta memberikan bantuan rehab berat, ahirnya gedung yang pertama di bongkar dan di ganti dengan gedung baru berjumlah 3 lokal.

Setelah berjalan kurang lebih 15 tahun MI Guntur mendapatkan bantian lagi dari pemerintah pada tahun 2002 maka secara swakelola dana tersebut di gunakan untuk menambah lokal, mengingat areal MI yang sangat terbatas maka pengembangannya dengan cara di tingkat. melihat prestasi pembangunannya selalu gemilang maka bantuan demibantuan selalu terkucur dari pusat, hingga sekarang secara fisik MI Maarif Guntur sudah tidak ketinggalan dengan sekolah-sekolah lain. tahun 2010 ini juga mendapat bantuan yang rencananya untuk merehab atab dan bagian-bagian yang lain yang perlu untuk di perbaiki.

No comments:

Post a Comment